Select Page

Mencari tempat wisata di Bali untuk anak-anak tidak terlalu mudah. Bali memang lebih banyak dikenal sebagai destinasi wisata alam yang romantis. Mereka yang datang ke Pulau Dewata memang kebanyakan ingin merasakan suasana liburan romantis bersama pasangan. Namun jangan salah, Bali juga merupakan tempat yang ramah untuk liburan keluarga lho!

Berbagai tempat wisata di Bali untuk anak-anak pun bisa dipilih. Mulai dari wisata petualangan, wisata edukasi hingga wahana hiburan yang bakal memuaskan hasrat bermain anak. Penasaran kan?

Green Village

Green Village yang ada di alamat Jl. Raya Sibang Kaja, Banjar Saren, Abiansemal, Badung menjadi tempat pertama yang bisa disinggahi saat berlibur ke Bali bersama keluarga. Di sini, anak-anak pun akan diajak untuk berinteraksi lebih dekat dengan alam. Tak hanya itu, Anda bersama keluarga juga akan bisa menyaksikan deratan bangunan megah dan keren yang dibuat dengan bahan utama bambu. Bisa juga belajar membuat berbagai barang dari bambu lho!

Fitur unik lainnya dari rumah Bambu di Green Village Bali adalah pintu dan jendelanya diberi kaca besar yang transparan sehingga cahaya matahari bebas masuk, membuka dan menutupnya dengan cara diputar. Perkampungan cantik di desa Sibang Abiansemal ini dilengkapi desain interior yang futuristik. Fasilitas di tempat ini, dilengkapi dengan kolam renang dan juga kafe yang bisa dinikmati dan diakses oleh seluruh penghuni. Para pemilik dari rumah-rumah bambu di sini lebih banyak merupakan ekspat dari berbagai negara, kemudian mereka sewakan untuk wisatawa.

Lalu bagaimana seandainya anda tidak menyewa ataupun menginap di Green Village Bali tetapi ingin menikmati suasana alam dan keunikan di Green Village Bali. Itu bisa saja karena tempat ini memiliki program tour yang mengajak keliling di perkampungan ini dan ditemani juga oleh seorang guide atau pemandu. Program tour tersebut setiap hari mulai pukul 10.45-12.30 wita. Biaya tiket untuk tour tersebut Rp 270.000/dewasa dan Rp 200.000/anak, dan tentunya anda harus reservasi terlebih dahulu, karena ada kemungkinan rumah-rumah di Green Village Bali tersebut penuh, sehingga tidak bisa untuk dikunjungi. Termasuk juga untuk menikmati hidangan di restaurant Green Village Bali, anda harus memesan terlebih dahulu.

Waterbom Bali

Siapa sih yang tidak suka bermain air? Apalagi anak-anak. Di Waterboom Bali, mereka pun bisa berpuas diri mencoba berbagai pilihan wahana air yang ada. Untuk bisa mencoba berbagai wahana air di Waterbom Bali, Anda harus menguras kocek cukup dalam. Untuk orang tua, dikenakan biaya masuk sebesar Rp490.000,00. Sementara untuk anak, dikenakan tarif masuk sebesar Rp325.000,00.

Fasilitas Waterbom Bali
Permainan Climax, Macaroni, Smash Down, Boomerang, Superbowl, Raft River, Boogie Ride, Lazy River, Race Track, Jungle River sepuasnya :
1. Fasilitas kolam renang dan Kiddy Park
2. Tiket bisa digunakan seharian penuh
3. Pengunjung bisa keluar area waterbom dan masuk lagi, Asal ada kartu pass out

Ketentuan Penting di Lokasi Wisata

  • Harga hanya berlaku untuk WNI
  • Tidak ada batasan untuk pembelian voucher
  • Tidak diperbolehkan membawa makanan dari luar area waterbom
  • Harga termasuk tiket masuk waterbom Bali khusus domestik
  • Harga sudah termasuk tiket masuk 1 hari penuh ( selama waterbom buka di lokasi ), pajak & pelayanan
  • Tiket berlaku 90 hari semenjak dikirim melaui email Anda dan bisa digunakan untuk 1x pemakain
Bali Treetop

Di Bali Treetop, anak-anak akan bisa diajak untuk berpetualang dalam permaianan outbond. Ada banyak aktivitas yang bisa dilakukan. Seru dan menantang adrenalin, pastinya akan membuat anak-anak betah. Untuk masuk ke area Bali Treetop yang ada di Tabanan Bali ini, traveler harus membayar tiket masuk sebesar Rp769.500,00 (maksimal dua anak).

Jam Buka Bali Treetop Adventure Park
Wisata dengan tema petualangan dan outbond ini buka setiap hari mulai pukul 08.30 hingga pukul 18.00 WITA. Sangat cocok bagi wisata keluarga, petualangan alam maupun outing instansi, perusahaan ataupun sekolah-sekolah.
Fasilitas yang disediakan untuk kegiatan outbond dan petualangan antara lain terdapat 7 Adventure Circuit dengan ketinggian berkisar 2 meter hingga 20 meter serta menyambung dari satu pohon ke pohon yang lain. Wow, tinggi juga ya.. Anda berani?

Fasilitas Permainan di Bali Treetop Adventure Park
Ada sekitar 72 permainan yang menantang seperti Flying-Fox, Spider Nets, Suspended bridges, Flying Swings, Tarzan Jumps, dan lainnya. Pasti seru sekali bukan? Juga terdapat Bali flying fox yang memiliki panjang sekitar 160 meter.
Sebelum menggunakan fasilitas-fasilitas yang ada, pengunjung harus memenuhi beberapa persyaratan. Ini dimaksudkan untuk menjaga keamanan serta keselamatan selama melakukan wisata petualangan di sini.
Persyaratan hanya mengenai usia serta berat badan. Anda harus berusia minimum 4 tahun dan berumur maksimal 70 tahun, serta memiliki berat badan maksimal 120 kg. Berbagai wahana telah dipersiapkan dan disesuaikan dengan umur dan berat badan.

Beberapa kategori permainan menantang yang bisa dimainkan antara lain :

  • Squirrel Yellow Circuit. Level ini khusus untuk anak berusia 4-6 tahun. Orang tua dapat menemani serta menjaga anak-anaknya dari bawah. Durasi permainan 10 menit.
  • Squirrel Green Circuit. Pada level ini dirancang untuk anak usia 4-8 tahun. Orang tua juga masih dapat mengawasi serta menjaga anak. Wahana ini berdurasi 10 menit.
  • Green Circuit. Sama seperti Squirrel Green Circuit, untuk anak usia 4-8 tahun namun dengan durasi permainan 15 menit.
  • Blue Circuit. Pada level ini dikhususkan bagi anak-anak usia di atas 8 tahun. Bisa juga digunakan oleh orang dewasa. Berdurasi 30 hingga 45 menit.
  • Orange Circuit. Merupakan level ke-5 untuk anak usia di atas 8 tahun dan orang tua juga harus menemani secara langsung. Di level ini orang dewasa juga diperbolehkan melakukan permainan. Durasi permainan 30-45 menit.
  • Red Circuit. Pada level ini usia anak harus di atas 12 tahun dengan orang tua ikut dalam permainan. Level ini juga dapat dilakukan oleh orang dewasa. Durasinya 20-40 menit.
  • Adrenaline Black Circuit. Level teratas dan diperuntukkan bagi anak usia di atas 12 tahun. Orang tua harus ikut menemani anak di arena ini. Orang dewasa juga diperbolehkan menggunakan wahana ini. Durasi permainan 30-40 menit.

Bali Treetop Adventure Park sudah memakai peralatan berstandar internasional serta instruktur yang terlatih sehingga dijamin keamanan serta keselamatan tiap pengunjung. Diharapkan agar pengunjung selalu menjaga kebersihan lokasi wisata.

Bali Safari & Marine Park

Tempat wisata di Bali untuk anak-anak berikutnya adalah Bali Safari & Marine Park. Sesuai dengan namanya, di sini anak-anak akan diajak untuk bisa menengok berbagia jenis hewan liar. Ada lebih dari 60 jenis spesies hewan yang bisa dijumpai di tempat ini. Anda pun bisa berkunjung ke tempat ini baik pada saat siang ataupun malam hari. Suasananya bakal berbeda lho!

Ada berbagai jenis satwa langka yang berasal dari 3 negara yaitu Indonesia, India dan Afrika. Terdiri dari 60 species dan 400 ekor satwa langka yang berasal dari Indonesia misalnya Jalak Putih, Burung Hantu, Tapir, Buaya, Babi Rusa dan Harimau Sumatra.
Dari Negara India antara lain Rusa Tutul, Beruang Himalaya, Nilgai dan Black Buck. Satwa langka dari Afrika juga tidak ketinggalan seperti Kuda Nil, Burung Unta, Singa, Babbon, Zebra dan Blue Wildebeest.

Jam Buka & Harga Tiket Masuk Bali Safari Marine Park 2019 Domestik

Untuk dapat memasuki Safari and Marine Park Gianyar, anda akan dikenakan biaya tiket masuk. Untuk harga tiket masuk taman safari Bali 2019 untuk wisatawan domestik (WNI) jenis paket Safari Explorer, anda dapat lihat di bawah ini:
1. Dewasa (umur diatas 12 tahun), Rp 175.000 / orang.
2. Anak-anak (umur 3 – 12 tahun), Rp 135.000 / orang.
3. Bayi (umur dibawah 3 tahun), gratis.
Untuk jam buka taman safari Bali dari jam 09:00 – 17:00.
Dengan membayar tiket masuk sesuai dengan harga tiket Bali Safari and Marine Park 2019 diatas, anda akan mendapatkan 1 x safari journey, menonton animal show, tiger show dan elephant show.

The Pirates Bay

The Pirates Bay menjadi tempat wisata di Bali untuk anak-anak yang bisa disinggahi. Tempat ini merupakan destinasi wisata yang didesain seperti layaknya tempat tinggal para bajak laut. Anak-anak pun bisa bertingkah layaknya seorang bajak laut di tempat ini. Lengkap dengan keberadaan kapal perompak.

Sea Walker

Mengajak anak-anak berjalan-jalan di dasar laut bakal menjadi pengalaman tak terlupakan saat liburan keluarga di Bali. Tidak perlu khawatir kalau anak-anak tidak bisa berenang. Mereka pun tetap bisa merasakan pengalaman unik berinteraksi secara langsung dengan hewan-hewan laut yang cantik.

Detail Aktifitas Seawalker di Tanjung Benoa :

– Untuk menikmati wisata ini, kita tak mesti harus bisa berenang atau scuba diving, hanya cukup niat dan keinginan.Karena, untuk menikmati wisata bahari ini, kita cukup memakai helm yang didesain khusus dialiri oksigen murni.
– Helm putih yang bentuknya seperti helm astronot yang kita lihat di televisi, dialiri udara yang disuplay dari pontoon Sea Walker.Udara oksigen terus dialirkan ke helm Sea Walker dan Anda pun bernapas layaknya di daratan.
– Meski pun anda memakai kacamata atau lensa tetap bisa menikmati permainan ini, bahkan rambut andapun tidak basah, hebat.. bukan?
– Helm Sea Walker ini didesain khusus untuk usia 9 tahun keatas, karena jika anak dibawah umur 9 tahun atau besar badannya lebih kecil dari umur anak normal 9 tahun, tidak akan bisa memakai ini.
– Berat helm ini kalau di darat kurang lebih 32 kg dan jika sudah dipakai di air atau laut beratnya kira-kira 5 kg.

Melukis Keramik di Jenggala

Anak-anak juga bisa diajak untuk melukis keramik saat berkunjung ke Jenggala Ceramics. Workshop yang telah berdiri di Bali sepanjang 35 tahun ini menjadi destinasi wisata edukasi yang menarik. Anak-anak pun bisa belajar untuk menghias keramik serta berinteraksi dengan anak sepantar yang ada di sana.

Big Tree Farms Bamboo Chocolate Factory

Anak mana yang tidak suka dengan cokelat? Big Tree Farms Bamboo Chocolate Factory menyediakan sarana bagi anak-anak untuk bisa secara langsung melihat proses pembuatan cokelat. Tak hanya itu, di tempat ini para orang tua juga bisa menyaksikan kemegahan bangunan yang disebut bamboo cathedral oleh CNN. Menarik bukan?

Big Tree Farms adalah sebuah peternakan dan artisanal makanan perusahaan berkelanjutan yang telah memproduksi makanan segar dan cokelat lezat untuk lebih dari satu dekade. Keberhasilan lengan cokelat dari perusahaan telah diambil dari sejak awal, dan permintaan untuk konpeksi yang telah disebut kebutuhan untuk pabrik baru untuk rumah semua permen tersebut. Dibangun di dekat Ubud di Bali, Indonesia, bernada atap pabrik yang indah, hampir seluruhnya terbuat dari bambu yang berkelanjutan, sehingga bangunan komersial terbesar di dunia dibangun dari material

Desa Batu Dawa

Rumah Pohon Batu Dawa Karangasem didirikan oleh Bapak Komang Sakrana, di areal seluas 6 ribu meter persegi atau sekitar 0.6 hektar. Terdapat 2 buah rumah pohon yang sebagian besar terbuat dari bambu. Rumah pohon ini mampu menampung 6 orang saja. Sehingga ketika sedang ramai pengunjung, harus antri terlebih dahulu untuk ikut merasakan sensasi berada di rumah pohon.

Keunikan yang ada di Desa Batu Dawa, Tulamben juga bisa menjadi tempat wisata yang menarik untuk sarana liburan keluarga. Di sini, terdapat rumah pohon yang unik, dan anak-anak pun akan terkesima dengan pemandangan di sana.

Monkey Forest Ubud

Tempat wisata di Bali untuk anak-anak yang terakhir adalah Monkey Forest Ubud. Tempat ini memang bukan didesain sebagai lokasi bermain anak. Namun anak mana sih yang tidak senang ketika melihat monyet lucu yang berkeliaran bebas? Tiket masuk ke tempat ini juga cukup murah, Rp30.000,00, dan Anda pun sudah bisa menyaksikan kurang lebih 600 ekor monyet mengerubuti anak-anak tercinta.

Jam buka dari tempat wisata monkey forest di Ubud, dari jam 08:30 – 18:00 waktu Bali, waktu terakhir membeli tiket pukul 17:30. Waktu terbaik untuk berkunjung ke Sacred Monkey Forest Sanctuary adalah pada jam 14:00. Karena hampir sebagian besar dari kera sudah kenyang, mendapatkan makanan dari pengelola Sacred Monkey Forest Sanctuary. Hal ini membuat sifat agresif kera sedikit berkurang.

Di dalam objek wisata monkey forest di Ubud, banyak sekali terdapat petugas yang mengawasi perilaku kera. Tujuannya demi kenyamanan dan keamanan pengunjung.

Pin It on Pinterest

Share This