Select Page

Indonesia sebagai negara agraris memang tak akan pernah surut akan destinasi wisatanya. Semakin tahun bertambah, juga diikuti adanya sebuah tempat wisata baru, mulai dari tempat pemandian, curug atau air terjun, pantai yang tersembunyi bahkan dengan adanya wisata buatan seperti rumah pohon. Pada dasarnya wisata rumah pohon hanya sebagai pelengkap fasilitas atau daya tarik suatu tempat wisata tertentu. Namun siring berjalannya waktu, tempat wisata jenis ini banyak diburu oleh kalangan wisatawan. Sebab wisata rumah pohon mengahdirkan suasana yang sejuk serta spot foto yang sangat indah.

Seperti pada akun media instagram, banyak sekali unggahan – unggahan foto dengan berlatar belakang wisata rumah pohon. Wisata satu ini menghadirkan sensasi tersendiri dengan pemandangan pohon – pohon indah dan rindang. Bagi kamu yang nantinya ingin berlibur ke tempat wisata rumah pohon, ada bebrapa tempat yang sangat popoler dikunjungi oleh para wisatawan. Berikut 10 Tempat Wisata Rumah Pohon Paling Asyik Dan Seru :

1. Rumah Pohon Bekasi

wisata rumah pohon yang ada di bekasi

Sebagai salah satu kota yang dekat dengan ibu kota negara, Bekasi ternyata juga banyak menyimpan wisata yang sangat menakjubkan. Satu diantaranya adanya wissata rumah pohon yang ada di Bekasi  yang terletak di jln. Raya Parpostel, Jatiasih, Bekasi. Obyek wisata ini ramai dikunjungi oleh wiatawan dikala akhir pekan, pemandangan indah yang ditawarkan membuat jatuh hati bagi para pengunjungnya. Apa sajakah fasilitas yang menarik disana ? seperti rumah pohon lainnya, obyek wisata alam ini menyajikan rumah-rumah yang tersusun oleh pohon sehingga terlihat sebuah  bangunan yang natural.

Lokasinya sangat asyik, karena berada disekeliling pohon-pohon besar. Ada juga sebuah danau yang menambah tempat ini menjadi nyaman dan menarik. Selain rumah pohon, disana juga terdapat banyak wahana permainan yang bisa anda nikmati dengan harga yang sangat terjangkau. Sangat cocok untuk dijadikan tempat peneduh suasana hati.

2. Rumah Pohon Bandung Leo Tripcanvas

Rumah Pohon Bandung Leo Tripcanvas

Selanjutnya ada Rumah Pohon Bandung Leo Tripcanvas yang wajib kamu kunjungi ketika berada di Bandung. Rumah pohon ini adalah sebuh penginapan yang lokasinya berada di Taman Buah Mekarsari. Berkunjung kesini kamu akan mendapatkan dan menikmati suasana yang mengagumkan. Uniknya rumah pohon tersebut adalah kamar penginapan yang berdiri di batang pohon buatan. Kemudian untuk area kamar tidur berada di lantai dua. Disekeliling temoat wisata ini terdapat hutan lindung dengan banyaknya pepohonan rindang menakjubkan. Berkunjunglah kesini, sebab objek wisata ini akan memberikan pengalaman tersendiri bagaimana menikmati bermalam di tempat / rumah pohon tersebut.

3. Rumah Pohon Curug Ciherang

Rumah Pohon Curug Ciherang

Masih disekitaran Jawa Barat juga, terdapat wista rumah pohon Curug Ciherang yang berada di daerah Bogor. Objek wisata ini menyajikan keindahan alam yang bisa memanjakan mata. Terkenal sebagai kota hujan, namun destinasi wisata di Bogor banyak diburu oleh kalangan wisatawan. Daya tarik nya yang utama adalah di Bogor banyak menyediakan area wisata pegunungan, yang membuat nyaman para pengunjungnya.

Sebagai temoat wisata sangat digemari, Rumah Pohon Curug Ciherang berada di daerah kaki Gunung Gede dan Gunung Salak. Didaerah tersebut memang sangat terkenal memiliki seribu Curug, makanya kota ini sering dijuluki sebagai kota Seribu Curug dan slah satu yang terkenal dan terdapat rumah pohonya adalah  Curug Ciherang. Lokasi tepatnya berada di Desa Sukawangi, Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor. Curug ini mempunyai tinggi sekitar 30 meter. Di wisata ini kamu bisa menikmati keindahan air curug yang sangat jernih dan segar.

4. Rumah Pohon Purbalingga

Rumah Pohon Purbalingga

Wisata pohon selanjutnya adalah Rumah pohon Purbalingga. Objek wisata ini terletak di Desa Panusupan, Kecamatan Rembang, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah. Tahukah kamu bahwa sebagai Desa wisata Panusupan juga selalu menghadirkan suatu objek wisata baru. Salah satunya dengan adanya Rumah Pohon Igir Wringin yang ikut melengkapi sektor wisata di daerah Purbalingga.

Pesona dari Rumah Pohon Igir ini sangat luar biasa. Pada puncaknya kamu dapat menyaksikan sebuah pemandangaan indah kota Purbalingga dengan berlatar belakang Gunung Slamet yang sangat mempesona. Untuk mencapai sana, kamu harus berjuang dengan memalui trek yang cukup memouat capek kaki. Namun kelelahan kamu akan terbayar setelah sampai di lokasi Rumah Pohon Igir.

5. Rumah Pohon Malang

Rumah Pohon Malang

Sekarang berpindah kedaerah Jawa Timur yang memiliki destinasi wisata rumah pohon yang menarik untuk dikunjungi. Salah satunya adalah Wisata Rumah Pohon Malang (Omah Kayu) Paralayang Batu Malang. Terletak dikawasan objek wsata Gunung Banyak, berada di Desa Pandesari Kec Pujon Kab Malang. Sebelum dikenal akan wisata Omah Kayu nya daerah ini sudah terkenal dengan sebagai tempat wisata Batu Paragliding atau Paralayang Batu Malang. Kamu akan membutuhkan waktu sekita 30 menit untuk menuju lokasi ini, jika berangkat dari Kota Malang.

Ketika berkunjung kesana, kamu juga berkunjung ke objek wisat lainnya yang dekat dengan wisata Omah Kayu tersebut. Diantaranya adalah Wisata Air Terjun  Coban Rondo, Wisata Songgoriti, Air Terjun Supit Urang, Coban Sewu dan Air Terjun Sumber pitu Pujon. Tidak jauh dari situ juga ada objek wisata lainnya seperti seperti Jawa Timur Park ( Jatim Park ), Museum Angkut , Petik Apel.

6. Rumah Pohon Jogja

Rumah Pohon Jogja

Bergeser lagi ke daerah Jogjakarta, kota dengan kentalnya budaya dan tradisi jawa. Bukan hanya sebagai kota dengan banyak keseniannya namun Jogja juga menghadirkan banyak destinasi wisata yang bagus untuk dikunjungi. Salah satu diantaranya adalah wisata di Kedai Rumah Pohon Jogjakarta. Rumah pohon ini sangat berbeda sekali dengan rumah pohon pada umumnya, pasalnya objek wisata ini mempunyai daya tarik yang unik dengan menghadirkan wisata kuliner di rumah pohon.

Wisata Rumah Pohon Memang Sangat Unik dan Seru

Keunikanya adalah dengan mempunyai struktur bangunan yang terbuat dari bambu dan kayu. Di rumah pohon ini terdapat enam lantai yang tinggi. Dengan ketinggian inilah kamu akan merasakan berada diketinggian pohon yang sangat tinggi. Selain itu pemandangan yang disuguhkan disana sangat menakjubkan sekali.

Sumber: cekajah.com

Pin It on Pinterest

Share This