Select Page

 Surabaya, ya! Siapa sih yang gak kenal dengan kota satu ini. Kota yang terkenal akan sebutan Kota Pahlawan, kota yang macetnya sama kayak Jakarta. Pasti pernah dong kesini. Eh sudah tau belum kalo Surabaya mempunyai tempat wahana permainan yang keren abis dan nantang adrenalin kalian loh!.

Disini admin akan membagikan info tentang wahana fantasi dan tempat bermain yang keren banget.

 

1.Surabaya Carnival Park

Kalo kota Batu punya Jatim Park, Surabaya juga punya Surabaya Carnival Park loh, gak kalah hebatnya kan. Untuk kalian yang ingin menantang adrenalin kalian dan sekedar mencari spot foto yang keren bisa kesini gak perlu jauh-jauh ke Kota Batu.
Letaknya berada di pinggiran selatan Kota Surabaya, yaitu di Jl. Ahmad Yani No.333, Gayungan. Harga tiket masuknya Rp. 60.000 untuk hari kerja dan Rp. 80.000 untuk akhir pekan, sedangkan untuk Kids Playnya adalah seharga Rp. 50.000 weekday dan Rp. 60.000 weeked. Jam buka tempat wisata ini adalah hari Senin sampai Kamis pukul 5 sore sampai 11 malam, sedangkan Jumat sampai Minggu dari pukul 4 sore sampai 11 malam.

Wahana permainannya cukup beragam, misalnya Kocar-Kacir, mobil-mobilan, roller coaster, perang laser, Gondal-Gandul, bianglala, dan lainnya. Selain dilengkapi dengan fasilitas yang bersih dan terawat, di tempat wisata ini juga tidak jarang ada parade aneka kostum yang unik. Tempat wisata di Surabaya ini adalah tempat yang sempurna untuk menghibur diri atau menghabiskan malam bersama orang terkasih.

Nah untuk kalian yang takut antri buat beli tiket wahananya kalian bisa kok membelinya lewat App yang sudah disediakan di Google Play “ Suroboyo Carnival park “ atau hubungi saja 031 8483131.

 

2. Surabaya North Quay

Untuk kalian yang ingin melihat pemandangan Surabaya di sore hari kalian bisa kok ke Surabaya North Quay. Disana kalian bisa melihat semburan sunset yang sangat epic dan kapal yang hendak bersinggah.
Untuk memasuki sebuah tempat wisata tentu saja anda harus memiliki tiket masuknya terlebih dahulu dengan cara membelinya di loket yang sudah tersedia. Harga tiket masuk Surabaya North Quay sampai saat ini tidak dipungut biaya alias gratis, namun bagi anda yang membawa kendaraan untuk berwisata di Surabaya North Quay ini tentu saja akan dikenakan biaya parkir yaitu Rp 5.000 untuk kendaraan roda dua seperti motor dan untuk kendaraan roda empat akan dikenakan biaya sebesar Rp 7.500. Surabaya North Quay sendiri menempati Gedung Gapura Surya Nusantara sehingga anda sebaiknya memarkirkan kendaraan anda di dekat gedung tersebut agar tidak terlalu jauh dari jangkauan anda.. Beberapa sudut ruangan juga didekorasi dengan berbagai ornamen cantik khas Jawa Timur. Sarana yang tersedia pun komplit, termasuk jaringan internet gratis dan aneka restoran lezat.
Sampai pada bagian dermaga, Anda bisa duduk bersantai menikmati live music sambil merasakan sepoi angin laut.     Saksikan juga panorama memikat berupa matahari tenggelam, bentangan laut, dan jembatan Suramadu dari kejauhan. Terkadang, ada kapal pesiar yang berlabuh sehingga kita bisa berfoto layaknya orang yang akan melancong. Semua itu membuat tempat yang buka setiap Selasa sampai Jumat dari pukul 11 pagi sampai 9 malam ini asyik untuk nongkrong gratis.

 

3. Ciputra Waterpark

Untuk kalian yang suka dengan main air dan ingin ngajak keluarga kalian bermain terutama yang aman buat anak-anak bisa ke Ciputra Waterpark. Terletak di Sambikerep, Made, pinggiran barat Kota Surabaya.
Coba saja jelajahi kolam bermenara cantik bak istana dalam dongeng yang dihubungkan oleh jembatan goyang. Pacu adrenalin dengan menaiki seluncuran berair Roc Tower setinggi 15 meter yang panjang dan berkelok-kelok. Rasakan dahsyatnya siraman air dari sebuah tong raksasa, berkapasitas 3000 liter air. Ajak juga si kecil bermain di Marina Lagoon, kolam renang anak-anak yang dangkal dan dilengkapi dengan berbagai permainan. Kalau ada waktu, nikmati juga permainan lain yang ada.

Ciputra Waterpark buka dari hari Selasa sampai Jumat dari pukul 1 siang sampai 7 malam dengan harga tiket masuk Rp.110.000, sedangkan pada hari Sabtu dan Minggu tempat wisata ini buka mulai pukul 10 pagi sampai 7 malam dengan harga tiket masuk Rp. 130.000. harganya memang mahal, tapi sebanding dengan wahana dan fasilitas yang menarik.

 

  4. De Mata Trick Eye Museum

Untuk kalian yang hobby banget foto, bisa datang di De Mata Trick Eye Museum. Tepat satu ini merupakan museum yang nemapilkan gambar 3D yang seakan-akan gambarnya itu nyata hidup.  Banyak foto-foto tokoh dunia yang terkenal. Jadi kalian gak perlua susah panyah ke laur negeri dan berdesakan dengan orang untuk bisa foto bareng.
Letaknya berada di Surabaya Town Square, Jl. Hayam Wuruk No. 6, Sawunggaling, Wonokromo, dekat dengan Kebun Binatang Surabaya. Tempat rekreasi ini buka setiap hari dari pukul 10 pagi hingga 10 malam dengan harga tiket masuk Rp. 50.000 per orang. Mungkin terkesan mahal, tapi dijamin sebanding dengan kegembiraan yang kamu dapatkan. Apalagi, De Mata Trick Eye Museum tidak kalah keren dengan museum serupa yang ada di luar negeri plus memiliki kelebihan banyak mengandung unsur nusantara.

 

  5. Pantai Ria Kenjeran Park

Selain bisa menikmati suasana sore Surabaya di Surabaya North Quay kalian bisa datang ke pantai Ria Kenjeran Park. Suasana pantai yang indah dan hempasan angin yang membuat hati tenang. Dengan arsitektur ala Tiongkok menambah kesan yang tenang. Disana juga terdapat  bangunan Tian Ti yang merupakan replika Temple of Heaven di Tiongkok, replika Buddha Catur Muka di Thailand, Sanggar Agung yang memiliki desain perpaduan Bali dan Tiongkok, serta patung Dewi Kwan Im dengan tinggi sekitar 20 meter yang disertai patung naga.

Posisinya berada di Kota Surabaya bagian timur laut. Sekitar 1 kilometer dari Pantai Kenjeran Lama. Biaya masuk ke kawasan pantai indah ini adalah seharga Rp. 15.000 per orang, sedangkan parkirnya Rp. 10.000 untuk mobil dan Rp. 8.000 untuk motor. Dengan membayar sedikit biaya tambahan, kamu pun dapat mencoba aktivitas lain. Umpamanya bermain air di Kenjeran Waterpark dengan tiket Rp. 20.000 pada hari kerja atau Rp. 25.000 pada akhir pekan. Bisa juga mengunjungi arena berkuda, kolam pemancingan, arena go-kart, atau taman bermain.
Selain itu kalian juga bisa berjalan-jalan di Jembatan Anyar dengan latar belakang laut dan kampung warna wani. Eh tapi kalian tidak boleh memakai kendaraan ya kalo melewati jembatan ini.

 

6. Food Junction Grand Pakuwon

Nah untuk kalian yang suka banget makan dan bermain bisa datang ke Food Junction Grand Pakuwon. Disana banyak banget anekah jenis makanan, mulai dari makanan ringan sampai makanan berat. Tidak hanya itu disana juga ada berbagai wahana permainan seperti bianglala, komedi putar, taman lampion, dll. Tarif wahana berkisaran Rp 5.000 hingga  Rp Rp 30.000.

Objek wisata yang terletak di Tandes Margomulyo, Surabaya Barat ini dibuka pada tanggal 22 Januari 2016 lalu. Dengan desain yang memukau, lengkap dengan area makan terbuka di tepi danau buatan, di tempat ini Anda juga bisa menikmati berbagai jenis kuliner baik yang berasal dari dalam maupun luar negeri.
Jam buka 11:00 – 22:00 WIB buka setiap hari dengan harga makanan mulai dari Rp 10.000 sampai Rp 30.000 . Tenang untuk kalian yang membawa transportasi tarifnya cukup terjangkau untuk sepeda motor bekisar Rp 3.000 untuk mobil Rp 6.000.

 

7. KenPark ( Kenjeran Park )

Yang terakhir buat kalian yang pengen banget bermain ditempat yang lengkap, bisa buat foto, bermain wahana dan wisata kuliner . Kenjeran Park atau biasa dibilang KenPark ini cocok banget. Dengan tema seakan kalian berada di dunia fantasi air dan dunia dongeng. Disini juga banyak sekali spot foto yang kece banget, tidak hanya itu kalian juga dapat menikmati berbagai olahan laut sampai kerajinan buat oleh-oleh.
Ken Park merupakan tempat wisata yang cukup luas sehingga tak heran ada banyak fasilitas yang tersedia disana seperti arena kuda, taman, waterpark, pemancingan hingga sirkuit balap. Selain itu di Ken Park tersedia tempat ibadah bagi masyarakat yang beragama Konghucu atau Budha yaitu ada Klenteng Sanggar Agung yang letaknya di pinggir pantai Ria Kenjeran. Tepat di belakang klenteng terdapat patung Dewi Kwan Im dan sepasang patung naga yang menarik, bagi wisatawan yang tidak beribadah di klenteng bisa mengunjungi tempat ini dengan melewati pintu samping klenteng agar tidak mengganggu ibadah. Tempat ini menjadi tempat favorit wisatawan untuk berfoto dan menikmati pemandangan laut Pantai Ria Kenjeran.

Lokasi Ken Park Surabaya ini berada di Jalan Kenjeran, Sukolilo Baru, Bulak, Surabaya. Tempatnya yang strategis dengan harga tiket masuk yang ekonomis membuat Ken Park Surabaya menjadi tujuan destinasi wisatawan jika berkunjung ke Surabaya.
Untuk harga tiket masuknya rp 5.000/orang, bagi kalian yang membawa transportasi motor dikenakan tarif  Rp 8.000 dan mobil Rp 10.000. Itu hanya tiket masuk ke Kenpark ya, jika kalian ingin menikmati wahana air seperti di Waterpark dan Atlantis Land ada tiketnya sendiri. Untuk tiket Waterpark harganya Rp 10.000/orang weekday dan Rp 15.000/orang weeked. Untuk tiket masuk di Atlantis land : Rp 125.000,- (Dewasa), Rp 100.000,-(anak-anak). Untuk harga tiket Atlantis land sudah termasuk dengan voucher makan sebesar 25 ribu rupiah yang bisa Sobat Native pesan di gerai-gerai makanan di kawasan ini.

Nah itulah area bermain yang kece banget di Surabaya. Ojok lali rek.

Pin It on Pinterest

Share This