Select Page

Saat sudah merasa jenuh dengan pekerjaan tentu yang kita bayangkan dan ditunggu-tunggu adalah Liburan. Yap! liburan merupakan kabar yang sangat membahagiankan bagi sebagian orang. Selain itu di Indonesia juga memiliki banyak sekali kawasan wisata yang dapat dibuat untuk melepas suntuk saat bekerja.

Pastinya saat ingin liburan kita kan mencari info tentang tempat wisata yang sedang tranding dan hitz. SEtelah mendaoat tempat wisata untuk berlibur tenunya kita harus memikirkan biaya yang akan kita keluarkan. Tentunya kita pasti bingung karena belum pernah kesana. Hal yang tepat untuk mendata liburan yang menyenangkan adalah dengan mencari tau kepada orang yang sering melakukan trevelling. Siapa saja sih treveler yang dapat kita ikuti cara berliburnya?

Berikut traveler cantik dari Indonesia yang dapat kita jadikan pedoman untuk berlibur :

1. Trinity


Inilah salah satu traveler wanita populer di Indonesia yang dikenal melalui kisahnya di buku, Instagram, blog, dan sebagainya. Hingga saat ini, dia sudah menerbitkan 13 buku, yang salah satunya diangkat menjadi cerita layar lebar.

Melalui “The Naked Traveler”, dia telah membagikan berbagai pengalaman perjalanannya. Salah satu pengalaman yang mengagumkan adalah saat dia hanya membawa satu ransel untuk berkeliling dunia selama setahun penuh.

2. Prisia Nasution

Perempuan yang akrab disapa Phia ini merupakan seorang model dan aktris Indonesia. Dia juga dikenal dengan sosok tomboy yang hobi melakukan kegiatan ekstrem, seperti panjat tebing.

Dia juga senang naik gunung. Melalui hobi tersebut, banyak orang yang mengenal Phia sebagai sosok seorang traveler. Dia juga melakukan banyak misi sosial dan sering mengenalkan Indonesia di mata dunia.

3. Nadine Chandrawinata

Dimulai dari terpilihnya sebagai Puteri Indonesia 2005, Nadine Chandrawinata semakin gemar melakukan perjalanan. Apalagi dia juga pernah turut andil dalam program “Negeri Dongeng” dan “My Trip My Adventure”. Melalui akun Instagramnya, Nadine kerap mengunggah foto lanskap yang sungguh menginspirasi dan memesona. Kegiatannya selama traveling pun unik-unik dan tak biasa.

4. Marischka Prudence

Mantan jurnalis di salah satu stasiun televisi swasta ini sukses sebagai travel blogger Tanah Air. Blog dan Instagramnya penuh dengan foto liburan disertai kisah yang menarik. Kamu akan serasa ikut liburan bersamanya. Bikin mupeng liburan di tempat-tempat yang dia jelajahi.

Berbeda dengan lainnya, kalau wanita satu ini fokus membagikan foto makanan dari seluruh dunia. Melissa Hie merupakan wanita asal Indonesia yang sekarang telah berdomisili di Singapura.

Melalui akun Instagram-nya @girleatworld kamu harus siap-siap tahan lapar. Konten Instagramnya sangat apik dan konsisten dengan makanan unik dipadukan background tempat dia liburan.

6. Claudia Kaunang

Sama seperti Trinity, Claudia juga seorang traveler yang juga menulis buku. Saat ini, dia telah menulis 16 buku dan pergi ke 16 negara. Claudia sering mengajak liburan bersama untuk berwisata di dalam mau pun luar negeri. Apakah kamu salah satu yang sudah pernah mengikutinya?

7. Medina Kamil

Inilah sosok wanita tangguh dan pemberani yang dikenal melalui acara Jejak Petualang. Ibu dua anak ini hobi traveling sejak masih remaja. Hidupnya seakan dimanfaatkan untuk menyusuri keindahan Indonesia, terutama mendaki gunung.

Alhasil, Medina pernah meraih penghargaan sebagai “Sunsilk Unbreakable Woman” pada 2007. Sama seperti Nadine, Medina juga turut andil dalam film “Negeri Dongeng” sebagai guest expeditor.

8. Eva Celia

Terakhir adalah putri Sofia Latjuba, Eva Celia yang memang gemar melakukan backpacker. Sudah banyak tempat eksotis yang dia kunjungi, baik di dalam maupun luar negeri.

Tak sekedar liburan, Eva juga turut mendukung kampanye sosial seperti yang pernah dia lakukan di Desa Napu, Sumba Timur. Saat itu, Eva melakukan crowdfunding untuk United Nations Development Programme demi menyediakan pasokan air bersih bagi warga desa.

Delapan wanita ini menjadi simbol empowering women. Mereka menjadi bukti bahwa perempuan bisa berprestasi dan menginspirasi melalui karya serta segudang kegiatannya yang tak biasa.

Nah, “Empowering Women” juga menjadi salah satu fokus dalam BeautyFest Asia 2018 yang digelar IDN Media. Gelaran bergengsi ini akan dilaksanakan di Ciputra Artpreneur pada 16-18 Maret mendatang. Bertema #DiversityisBeautiful, BeautyFest Asia 2018 ini akan menghadirkan perempuan-perempuan Indonesia yang menginspirasi dan berprestasi.

 

Sumber : idntimes.com

Pin It on Pinterest

Share This