Select Page

Obyek wisata baru Grojokan Sewu Air Terjun Alam Kandung wana wisata Kabupaten Tulungagung yang menjadi salah satu detinasi wisata alam yang menarik dikunjungi saat musim liburan.

Menjelajah kawasan destinasi wisata alam Tulungagung tidak akan pernah ada habisnya, karena Kabupaten yang terletak di Provinsi Jawa Timur ini sudah dikenal oleh banyak wisatawan sebagai pencinta petualangan wisata alam, satu diantaranya berada di wana wisata grojokan sewu alam Kandung atau yang dikenal dengan sebutan obyek wisata Air Terjun Alas Kandung.

Wana wisata Grojokan Sewu Alam Kandung berlokasi di Desa Tanen, Kecamatan Rejotangan Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur. Obyek wisata alam Air Terjun Alam Kandung ini terbilang cukup sejuk, karena tempat ini termasuk dalam kawasan hutan lindung miliki perhutani setempat dan dikelilingi pepohonan jati yang rindang.

Obyek wisata Air terjun Alam Kandung ini tidak terlalu jauh dari pemukiman warga setempat. Hal ini bisa kita gunakan untuk menitipakan kendaraan bermotor kita yang kita gunakan untuk ke lokasi. Jaraknya pun hanya sekitar 100 meter untuk menuju ke lokasi. Sehingga kita akan merasa aman saat mengisi liburan di tempat wisata Tulungagung tersebut.

Sesampainya kita di obyek wisata Air Terjun Alam Kandung, maka kita akan disambut dengn suasana alami khas hutan dengan udara yang sejuk. Apalagi tempat wisata alam Tulungagung ini sudah banyak terdapat fasilitas pendukung spot-spot menarik, seru bahkan mengasyikan seperti gazebo, dan arena bermain flying fox yang terdapat di salah  satu  tempat wisata baru di Tulungagung yang eksotis ini.

Setelah menyelusuri kawasan wisata dengan ragam sajian faslitas dan sarnanya yang tersedia, tiba waktunya perjalana kami pun sampai di titik lokasi yang kami tuju. Namun, begitu sampai di lokasi obyek wisata Air Terjun Alam Kandung di Tulungagung maka kami pun menemukan dua buah air terjun yang terdapat di dalam lokasi wisata baru Tulungagung  tersebut.

Konon informasi yang Direktori Wisata Indonesia terima di lokasi, di tempat wisata Air Terjun Alam Kandung ini selain memiliki air terjun utama yang eksotis, namun juga memiliki air terjun berundak yang dapat kita hampiri sebagai titik spot tujuan obyek alam yang menarik di lokasi wisata alam di Tulungagung yang terletak di Desa Tanen, Kecamatan Rejotangan Tulungagung.

Air Terjun Alam Kandung Tulungagung ini memiliki dua buah air terjun dengan masing-masing ketinggiannya yang berbeda. Untuk air terjun yang pertama tersebut di atas konon informasi yang Direktori Wisata Indonesia terima memiliki ketinggian air terjunnya setinggi 15 meter dengan airnya yang langsung jatuh ke kolam yang terletak di bawahnya.

Kolam Air Terjun Alam Kandung Tulungagung

Sedangkan untuk kedalam kolam air terjun utama di obyek wisata Air Terjun Alam Kandung ini berkisar 6 hingga 8 meter. Pada spot ini para pengunjung bisa langsung melompat dari ketinggian dan berenang bebas di dalam kolam air alam yang tersedia. Selain berenang dan bermain air di tempat wisata Tulungagung ini kita pun bisa melakukan beberapa kegiatan aktivitas lainnya seperti menyalurkan bakat sambil hunting foto pemandangan alam yang indah.

Sedangkan air terjun yang satunya lagi berbentuk undakan cantik yang terdapat kolam-kolam kecil di sekitarnya. Obyek wisata alam Tulungagung Air Terjun Alam Kandung yang dikeliling pepohonan yang rindang serta aliran airnya yang tidak terlalu deras , tempat ini sangat cocok untuk dijadikan tempat bermain air atau bersua foto.

Air Terjun Berundak Alam Kandung

Konon informasi yang Direktori Wisata terima, obyek wisata Air Terjun Alam Kandung Tulungagung ini sering dijadikan obyek foto landscape para travel photoghraphy Indonesia baik yang baru belajar maupun yang profesional untuk berburu foto-foto landscape yang eksotis. Bahkan dari keterangan para wisatawan yang baru berkunjung ke tempat wisata ini mereka banyak yang menyabutnya lokasi ini menyeimpan sejuta pesona keindahan bagaikan bak yang tersembunyi di di atas lahan Desa Tanen.

Bila suasana sedang bersahabat, kita bisa merasakan dinginnya air yang jernih dari Air Terjun Alam Kandung ini. Konon air terjun ini berasal dari sumber mata air sumber lanang dan sumber wadon yang berada di atas bukit dekat area obyek wisata Tulungagung yang eksotis lainnya dekat sekitaran lokasi..

Harga tiket masuk obyek wisata Air Terjun Alam Kandung  kita dikenakan biaya sebesar Rp. 3.000,- / orang. Dengan biaya reltiv murah itu kita dapat menikmati liburan di alam terbuka dengan latar air terjun yang indah. Namun, harag tersebut suatu ari nanti dapat berubah dengan ketentuan dan kebijakan pengurus pengelola wisata setempat ya temans….

Puas berkeliling dan menjelajah obyek wisata Air Terjun Alam Kandung di kabupaten Tulungagung, tentunya bgai sahabat Direktori Wisata Indonesia yang masih memiliki waktu lama tinggal dan masih ingin mencari tempat wisata Tulungagung yang asyik untuk mengisi liburan kita bisa hadir di obyek-obyek wisata Tulungagung seperti :

  • Bukit Dondong Asri Tulungagung
  • Bukit Jomblo Tulungagung

Cara menuju ke lokasi obyek wisata Air Terjun Alam Kandung sebenarnya cukup mudah, namun sayanganya kita tidak bisa menggunakan kendaraan umum, dan baru bisa diakses dengan kendaraan pribadi motor atau pun mobil. Untuk informasi rute perjalanan sahabat Direktori Wisata dapat melihat peta lokasi yang terdapat di bawah ini.

Destinasi Wisata Air Terjun Alam Kandung Tulungagung yang selalu menampilkan pesona eksotika di Desa Tanen, Kecamatan Rejotangan tersebut bisa menjadi salah satu destinasi alternativ wisata alam yang dapat dikunjungi bagi sahabat Direktori Wisata Indonesia sedang berada di kabupaten Tulungagung. Semoga informasi ini bisa membantu dan bermanfaat untuk kita semua. Selamat liburan di obyek-obyek wisata Tulungagung lainnya.

Sumber: direktori-wisata.com

Pin It on Pinterest

Share This